Pages - Menu

Wednesday, 8 August 2012

contoh Lembar penilaian (LP) 1-5 RPP berkarakter KD 9.1


          VII                                   
 
Nama:                                                        NIM:                                Tanggal:
LP 1 = Kognitif: Produk


Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini sesuai dengan pemahamanmu!

1.      Apakah pengertian dari gagasan pokok?
2.      Apakah pengertian dari wawancara?
3.      Apakah yang dimaksud dengan narasumber?
















          VII                                   
 
LP 2 = Kognitif: Proses
Prosedur:
  1. Lembar kerja diberikan kepada siswa yang telah terbagi dalam beberapa kelompok.
  2. Siswa diminta menilai kelompok yang sedang melakukan persentasi di muka kelas.
  3. Siswa diminta mengumpulkan lembar asesmen ini setelah semua kelompok selesai melakukan persentasi

FORMAT ASESMEN KINERJA PROSES
Kelompok :
No.
Rincian Tugas Kinerja
Skor maksimum
Skor Asesmen
Oleh Siswa
Oleh Guru
1
Menemukan kalimat yang mengandung pikiran, pendapat, dan gagasan seorang tokoh atau narasumber yang disampaikan dalam wawancara.
5


2
Mendata informasi yang merupakan pikiran, pendapat, dan gagasan seorang tokoh atau narasumber yang disampaikan dalam wawancara.

5



Total
10



Hari/Tanggal :
Siswa,

(……………………………………..)
Guru,

(……………………………………..)

          VII                                   
 
LP 3 = Psikomotor
Prosedur:
  1. Lembar kerja diberikan kepada siswa yang telah terbagi dalam beberapa kelompok.
  2. Siswa diminta menilai kelompok yang sedang melakukan persentasi di muka kelas.
  3. Siswa diminta mengumpulkan lembar asesmen ini setelah semua kelompok selesai melakukan persentasi

FORMAT ASESMEN KINERJA PROSES
Kelompok :
No.
Rincian Tugas Kinerja
Skor maksimum
Skor Asesmen
Oleh Siswa
Oleh Guru
1
Hasil penyimpulan pikiran, pendapat, dan gagasan seorang tokoh atau narasumber yang disampaikan dalam wawancara

5


2
Ketepatan pikiran, pendapat, dan gagasan seorang tokoh atau narasumber yang disampaikan dalam wawancara.

5



Total
10



Hari/Tanggal :
Siswa,

(……………………………………..)
Guru,

(……………………………………..)



          VII                                   
 
LP 4 = Afektif: Perilaku Berkarakter
PETUNJUK:
Berikan penilaian atas setiap perilaku berkarakter siswa menggunakan skala berikut:
A  = sangat baik                                                          B = memuaskan         
C = menunjukkan kemajuan                                      D = memerlukan perbaikan

FORMAT PENGAMATAN PERILAKU BERKARAKTER
No.
Rincian Tugas Kinerja (RTK)
Memerlukan perbaikan (D)
Menunjukkan Kemajuan (C)
Memuaskan (B)
Sangat Baik (A)
1
Komunikatif




2
Kerja sama




3
Jujur




4
Disiplin




5
Bertanggung jawab




6
Apresiatif




7
Kemandirian





Hari, Tanggal:
Guru/Pengamat,

(……………………………………..)









          VII                                   
 
LP 5 = Afektif: Keterampilan Sosial
PETUNJUK:
Berikan penilaian atas setiap keterampilan sosial siswa menggunakan skala berikut:
A  = sangat baik                                                          B = memuaskan         
C = menunjukkan kemajuan                                      D = memerlukan perbaikan

FORMAT PENGAMATAN KETERAMPILAN SOSIAL
No.
Rincian Tugas Kinerja (RTK)
Memerlukan perbaikan (D)
Menunjukkan Kemajuan (C)
Memuaskan (B)
Sangat Baik (A)
1
Bertanya dengan bahasa yang baik dan benar




2
Mengungkapkan pendapat dengan bahasa yang benar dan baik




3
Menjadi pendengar yang baik




4
Membantu teman yang mengalami kesulitan











Hari, Tanggal:
Guru/Pengamat,

(……………………………………..)



No comments:

Post a Comment