|
LP 1 = Kognitif: Produk
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini sesuai
dengan pemahamanmu!
1. Apakah pengertian dari gagasan pokok?
2. Apakah pengertian dari wawancara?
3. Apakah yang dimaksud dengan narasumber?
|
Prosedur:
- Lembar kerja diberikan kepada siswa yang telah terbagi dalam beberapa kelompok.
- Siswa diminta menilai kelompok yang sedang melakukan persentasi di muka kelas.
- Siswa diminta mengumpulkan lembar asesmen ini setelah semua kelompok selesai melakukan persentasi
FORMAT ASESMEN KINERJA PROSES
Kelompok :
No.
|
Rincian Tugas Kinerja
|
Skor maksimum
|
Skor Asesmen
|
|
Oleh Siswa
|
Oleh Guru
|
|||
1
|
Menemukan kalimat yang mengandung pikiran, pendapat, dan gagasan seorang
tokoh atau narasumber yang disampaikan dalam wawancara.
|
5
|
|
|
2
|
Mendata informasi yang merupakan pikiran, pendapat, dan gagasan seorang
tokoh atau narasumber yang disampaikan dalam wawancara.
|
5
|
|
|
|
Total
|
10
|
|
|
Hari/Tanggal :
|
|
Siswa,
(……………………………………..)
|
Guru,
(……………………………………..)
|
|
Prosedur:
- Lembar kerja diberikan kepada siswa yang telah terbagi dalam beberapa kelompok.
- Siswa diminta menilai kelompok yang sedang melakukan persentasi di muka kelas.
- Siswa diminta mengumpulkan lembar asesmen ini setelah semua kelompok selesai melakukan persentasi
FORMAT ASESMEN KINERJA PROSES
Kelompok :
No.
|
Rincian Tugas Kinerja
|
Skor maksimum
|
Skor Asesmen
|
|
Oleh Siswa
|
Oleh Guru
|
|||
1
|
Hasil
penyimpulan pikiran, pendapat, dan gagasan seorang tokoh atau narasumber yang
disampaikan dalam wawancara
|
5
|
|
|
2
|
Ketepatan pikiran, pendapat, dan gagasan seorang
tokoh atau narasumber yang disampaikan dalam wawancara.
|
5
|
|
|
|
Total
|
10
|
|
|
Hari/Tanggal :
|
|
Siswa,
(……………………………………..)
|
Guru,
(……………………………………..)
|
|
PETUNJUK:
Berikan penilaian atas setiap perilaku berkarakter siswa
menggunakan skala berikut:
A = sangat baik
B = memuaskan
C = menunjukkan kemajuan D =
memerlukan perbaikan
FORMAT PENGAMATAN PERILAKU
BERKARAKTER
No.
|
Rincian Tugas Kinerja (RTK)
|
Memerlukan perbaikan (D)
|
Menunjukkan Kemajuan (C)
|
Memuaskan (B)
|
Sangat Baik (A)
|
1
|
Komunikatif
|
|
|
|
|
2
|
Kerja sama
|
|
|
|
|
3
|
Jujur
|
|
|
|
|
4
|
Disiplin
|
|
|
|
|
5
|
Bertanggung jawab
|
|
|
|
|
6
|
Apresiatif
|
|
|
|
|
7
|
Kemandirian
|
|
|
|
|
Hari, Tanggal:
|
Guru/Pengamat,
(……………………………………..)
|
|
PETUNJUK:
Berikan penilaian atas setiap keterampilan sosial siswa
menggunakan skala berikut:
A = sangat baik
B = memuaskan
C = menunjukkan kemajuan D =
memerlukan perbaikan
FORMAT PENGAMATAN
KETERAMPILAN SOSIAL
No.
|
Rincian Tugas Kinerja (RTK)
|
Memerlukan perbaikan (D)
|
Menunjukkan Kemajuan (C)
|
Memuaskan (B)
|
Sangat Baik (A)
|
1
|
Bertanya dengan bahasa yang baik dan benar
|
|
|
|
|
2
|
Mengungkapkan pendapat dengan bahasa yang
benar dan baik
|
|
|
|
|
3
|
Menjadi pendengar yang baik
|
|
|
|
|
4
|
Membantu teman yang mengalami kesulitan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Hari, Tanggal:
|
Guru/Pengamat,
(……………………………………..)
|
No comments:
Post a Comment