Nama: NIM: Tanggal:
LP 1 = Kognitif: Produk
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini sesuai dengan
pemahamanmu!
1.
Siapakah tokoh idolamu?
2.
Tuliskanlah hal-hal yang kamu ketahui tentang
idolamu!
3.
Tuliskanlah identitas
idolamu!
4.
Apakah keunggulan dari
tokoh idolamu?
LP 2 = Kognitif: Proses
Prosedur:
- Lembar kerja diisi oleh guru.
- Penilaian didasarkan hasil pengamatan guru terhadap cara kerja siswa dan presentasi yang dilakukan oleh siswa.
- Keterangan Rincian Tugas Kinerja:
Poin a : menemukan
kalimat yang mengandung informasi mengenai identitas tokoh (skor maksimal : 5)
Poin b : menemukan kalimat yang mengandung
informasi mengenai keunggulan tokoh (skor maksimal : 5)
FORMAT ASESMEN KINERJA PROSES
No.
|
Nama Siswa
|
Skor berdasarkan Rincian
Tugas Kinerja
|
Jumlah Skor
|
|
Poin a
|
Poin b
|
|||
|
||||
LP 3 = Psikomotor
Prosedur:
- Lembar kerja diberikan kepada siswa merupakan teman sebangku dari siswa yang sedang melakukan presentasi.
- Siswa diminta menilai temannya yang sedang melakukan persentasi di muka kelas.
- Siswa diminta mengumpulkan lembar asesmen ini setelah semua siswa selesai melakukan persentasi
FORMAT ASESMEN KINERJA PROSES
Nama :
No.
|
Rincian Tugas Kinerja
|
Skor maksimum
|
Skor Asesmen
|
|
Oleh Siswa
|
Oleh Guru
|
|||
1
|
Mengemukakan identitas tokoh yang diidolakan dengan
pilihan kata yang sesuai
|
5
|
|
|
2
|
Mengemukakan keunggulan tokoh yang diidolakan dengan
pilihan kata yang sesuai
|
5
|
|
|
3
|
Mengemukakan
alasan yang mendasari siswa tersebut menyukai idolanya dengan pilihan
kata yang sesuai
|
|
|
|
|
Total
|
10
|
|
|
makasih sartika, ini saangat membantu saya untuk melengkapi administrasi pelajaran bahasa indonesia saya
ReplyDelete