Search This Blog

Wednesday 11 June 2014

RPP BAHASA INGGRIS KELAS IX (9) SMP TEKS DESKRIPTIF KURIKULUM 2013


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
                                                                                                                          
Satuan Pendidikan                 :  SMP ..............
Mata Pelajaran                        :  Bahasa Inggris
Kelas/Semeste                        :  IX/1
Materi Pokok                         :  Teks Deskriptif
Alokasi Waktu                       :  1 x 2 JP


I.                   KOMPETENSI INTI
1.      Menghargai dan menghayati ajaran agama yang
2.      Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.      Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.       Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah
dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.  

II.                KOMPETENSI DASAR dan INDIKATOR

1.1  Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi Internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
1.2  Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial teks factual report dengan menyatakan dan menanyakan tentang teks ilmiah faktual tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks pembelajaran di pelajaran lain di Kelas IX.
1.3  Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang maksud dan tujuan melakukan suatu tindakan/kegiatan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
1.4   Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang sudah/telah dilakukan/ terjadi di waktu lampau tanpa penyebutan waktu terjadinya secara spesifik, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
1.5  Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang hubungan sebab dan akibat, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

III.             TUJUAN

1.      Spiritual
Setelah proses pembelajaran peserta didik mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional secara konsisten
2.      Sosial
Setelah mengamati dan mendiskusikan teks lisan dan tulis tentang deskripsi nama binatang, peserta didik berperilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional secara konsisten
3.      Pengetahuan
Setelah mengamati dan mendiskusikan teks lisan dan tulis tentang deskripsi nama binatang, peserta didik dapat menjelaskan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan secara tepat.
4.      Ketrampilan
Setelah memahami dan mendiskusikan teks interpersonal lisan dan tulis, peserta didik dapat menyusun teks lisan dan tulis untuk menyebutkan nama binatang yang dekat dengan kehidupan peserta sehari-hari, dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks secara baik

IV.             MATERI PEMBELAJARAN

Teks lisan dan tulis tentang mendeskripsikan binatang
1.        Fungsi sosial
a.    Mengenalkan
b.    Mengidentifikasi

ACTIVITY 1
Work in pairs and fill in the following table.
           
                       
            ACTIVITY 2
           
            Work in pairs and ask your partner the following question. Take turns to use first question in (a), and then those in (b). 

Picture 1

                       
            (a)1.  What kind of animal are cats?
                2.  Where do they live, in water or on land?                                 
                3.  Could you tell their body parts?
4.  What do they eat?
5.  How do they reproduce? Do they give birth to babies and produce milk for them?
                       
                        Picture 2
            `          




            (b)1.  What animals live in water?
2.  What animals live in water and on land?
3.  What is the biggest animal that lives in sea water?
4.  What is the biggest animal that lives on land?
5.  Do you keep an animal in your home?
6.  Tell your friends about the animal you keep at home.

SELENGKAPNYA SILAHKAN KLIK LINK DOWNLOAD DI BAWAH INI...
DOWNLOAD


1. Silahkan klik link download yang tersedia! Anda akan masuk ke link adfly!
2. Kemudian lihat di pojok kanan atas, tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan "skipp ad atau lewati" biasanya sampai 5 detik saja
3. Setelah muncul klik "skip ad atau lewati" anda akan di bawa ke MEDIA FIRE.
4. Kemudian klik link unduh/download dalam kotak yang berwarna hijau.

0 comments:

Post a Comment