Search This Blog

Wednesday 11 June 2014

RPP BAHASA INGGRIS KELAS VII SMP KURIKULUM 2013: I LOVE MY TOWN


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                   :  SMP
Tema/Mapel            :  I Love My Town/ Bahasa Inggris
Kelas/Semester       :  VII/1
Waktu                     :  1 × 40 menit
Hari                         :

I.                   Kompetensi Inti
1.      Menanggapi dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2.      Menghargai perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, rasa ingin tahu, percaya diri, toleran, motivasi internal, pola hidup sehat, dan ramah lingkungan) dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3.      Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan keagamaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata
4.      Mencoba, mengolah dan menyaji berbagai hal dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan dari berbagai sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori

II.                Kompetensi Dasar
1.1      Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional.
2.3      Menghargai perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional
3.5  Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis untuk menyebut nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari hari
4.5   Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyebutkan nama binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari hari, dan unsurkebahasaan yang benar dan sesuai dengan konteks

III.             Indikator
1.      Spiritual
mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional
2.      Sosial
melakukan sikap yang bertanggung jawab, peduli, kerjasama dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional secara konsisten
3.      Pengetahuan
memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis untuk menyebut nama bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari
4.      Ketrampilan
menyusun teks lisan dan tulis untuk menyebutkan nama binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks



IV.             Tujuan
1.      Spiritual
Setelah proses pembelajaran peserta didik mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional secara konsisten
2.      Sosial
Setelah mengamati dan mendiskusikan teks lisan dan tulis tentang deskripsi tempat, peserta didik berperilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional secara konsisten
3.      Pengetahuan
Setelah mengamati dan mendiskusikan teks lisan dan tulis tentang deskripsi tempat, peserta didik dapat menjelaskan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan secara tepat.
4.      Ketrampilan
Setelah memahami dan mendiskusikan teks interpersonal lisan dan tulis, peserta didik dapat menyusun teks lisan dan tulis untuk menyebutkan nama bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta sehari-hari, dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks secarabaik

V.                Materi Pembelajaran
Teks lisan dan tulis tentang mendeskripsikan tempat
1.        Fungsi sosial
a.    Mengenalkan
b.    Mengidentifikasi
2.        Struktur teks
a.    Tempat yang digambarkan
b.    Ciri ciri apa saja yang ada di tempat itu
3.        Unsur kebahasaan
a.    Nama bangunan umum: the post office, the bank, the hospital
b.    Kata tanya : What? Which one? How many?
c.    Penyebutan kata benda singular dengan ‘a’ dan ‘the’ dan plural (-s)
d.   Kata ganti ‘it, they, this, that, those, these
e.    Ungkapan There is/are ....., Are there .....?
SELENGKAPNYA SILAHKAN KLIK LINK DOWNLOAD DI BAWAH INI...
 DOWNLOAD

1. Silahkan klik link download yang tersedia! Anda akan masuk ke link adfly!
2. Kemudian lihat di pojok kanan atas, tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan "skipp ad atau lewati" biasanya sampai 5 detik saja
3. Setelah muncul klik "skip ad atau lewati" anda akan di bawa ke MEDIA FIRE.
4. Kemudian klik link unduh/download dalam kotak yang berwarna hijau.
 

0 comments:

Post a Comment